Putu, Jajanan Kuno yang Tetap Digemari, Harganya Hanya Seribu Rupiah

Penjual jajanan kuliner putu saat melayani pembeli (Foto: Ahmad Jafin/ JatimTIMES).
Penjual jajanan kuliner putu saat melayani pembeli (Foto: Ahmad Jafin/ JatimTIMES).

LAMONGANTIMES, LUMAJANG – Vivi remaja 15 tahun terlihat tersenyum lebar saat menerima tiga potong putu dari penjual berkerudung warna merah jambu. Ia pun menikmati jajanan kuliner putu sambil duduk di pinggir taman alun-alun Pasirian. Terlihat betul remaja ini sangat menikmati jajanan kuno tersebut.

Uang Rp 3000 ia tukarkan dengan tiga buah potong putu kepada penjual bernama Wagiyem (45), sebelum akhirnya ia bisa menikmati rasa gurih manis beraroma kelapa yang begitu menggoda lidah. 

"Kue putu ini aromanya gurih, rasanya legit bercampur gula merah dan parutan kelapa muda," kata Vivi yang sudah dua tahun terakhir menjadi pelanggan tetap jajanan kuliner putu kepada media ini.

Wagiyem (45) penjual putu warga RT 02 RW 02 Dusun Gaplek, Kecamatan Pasirian ini, mulai menjajakan jajanan kulinernya sejak 1985 hingga sekarang. 

Wagiyem dalam sehari menjajakan kue putu di Alun-alun Pasirian mampu menjual 300 potong. Dari hasil penjualannya, ia merasa bersyukur bisa ikut membantu pendapatan suaminya untuk membiayai anaknya sekolah.

"Saya jualan kue putu sejak 1985 sampai sekarang. Tujuan saya jualan kue putu ini untuk membantu meringankan beban suami saya dalam membiayai sekolah anak kami," terang ibu dua anak ini sesaat setelah melayani pembeli kepada LumajangTIMES pada Rabu sore (21/02/2018).

Kue berbahan dasar tepung beras, parutan kelapa, gula merah dan garam dibalut dengan cetakan yang terbuat dari bambu semakin membuat cita rasa kuliner putu beraroma khas.

Penasaran ingin mencicipi kuliner putu? Anda cukup datang saja ke Alun-alun Pasirian. Jajanan kuliner putu ini buka pukul 16.30 - 21.00 WIB. Perbijinya hanya dijual Rp 1.000

Pewarta : Ahmad Jafin
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]lamongantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]lamongantimes.com | marketing[at]lamongantimes.com
Top