Belum Semuanya Siswa SMK Dapat ORI, Dinkes Kabupaten Blitar Kembali Jadwalkan Bulan Juli

dr Kuspardani Kepala Dinkes Kabupaten Blitar. (foto:Mardiano Prayogo/BlitarTIMES)
dr Kuspardani Kepala Dinkes Kabupaten Blitar. (foto:Mardiano Prayogo/BlitarTIMES)

LAMONGANTIMES, BLITAR – Usaha pemberantasan penyakit difteri gencar dilakukan mulai dari mengimunisasi siswa mulai dari tingkat SD sampai SMA dan SMK.

Di Kabupaten Blitar sendiri dari tingkat SD sampai SMA sudah terlaksana dan tinggal SMK, lantaran sulitnya menemui siswa akibat terganjal kegiatan siswa siswa SMK yang tak selalu ada di sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan  (Dinkes) Kabupaten Blitar, dr Kuspardani menjelaskan dinkes saat ini masih mengumpulkan informasi kegiatan siswa di SMK untuk penjadwalan imunisasi lanjutan.

Sebelumnya, saat dinkes melakukan imunisasi di sekolah SMK tidak semuanya mendapat imunisasi akibat banyak siswa waktu itu tidak ada di sekolah.

“Sebab ada siswa yang tugas di luar kota atau keluar negeri untuk praktik kerja ini belum imunisasi. Untuk imunisasi kedua ini direncanakan bulan Juli jadi kita belum persiapan secara intens hanya administrasi saja seperti blangko skrinning,” ungkapnya, Rabu (28/3/2018)

Menurut dia, saat ini pihaknya sedang melakukan penjadwalan ulang difteri untuk siswa SMK. Imunisasi tahap kedua ini untuk jadwalnya masih dikoordinasikan dengan dinas pendidikan supaya saat petugas dinkes datang para siswa sedang di sekolah semua.

“Jadi kita koordinasi dengan kantor cabang dinas pendidikan provinsi supaya mencarikan jadwal yang tepat untuk imunisasi. Dengan demikian capaian imunisasi ORI Difteri bisa 100 persen. Sebab sudah komitmen kita di dinas kesehatan untuk menyingkirkan difteri dari kabupaten Blitar,” katanya. (*)

Pewarta : Mardiano Prayogo
Editor : Heryanto
Publisher : bayu pradana
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]lamongantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]lamongantimes.com | marketing[at]lamongantimes.com
Top