Alfamart Ringinpitu Dibobol Maling, Rokok, Uang dan CCTV Raib

Karyawan tunjukkan rokok yang ludes di Brankas karena dibawa maling (Foto : Anang Basso/TulungagungTIMES)
Karyawan tunjukkan rokok yang ludes di Brankas karena dibawa maling (Foto : Anang Basso/TulungagungTIMES)

LAMONGANTIMES, TULUNGAGUNG –  Gudang toko modern di Desa Ringinpitu Kecamatan Kedungwaru diobrak-abrik pencuri. Barang yang hilang kebanyakan adalah rokok yang ditaruh di etalase 

"Tahunya ditelepon sama Lulut. Dia bingung enggak bisa ngomong waktu telepon saya, ternyata toko kemalingan," ujar Koordinator Alfamart Ringinpitu, Siti Ana Dewi (29).

Masih menurut pengakuan Ana, ada barang lain yang kemungkinan diambil, namun masih dalam pendataan.

"Kalau sudah ada kepala gudang baru tau barang apa yang hilang, datanya harus dicocokkan dulu," tambahnya. 

Dari pengamatan, pencuri itu nekat masuk melalui sisi barat (kiri) Alfamart dengan menjebol angin-angin di antara kaca penerangan.

"Pelaku kemudian masuk ke gudang. Dari kerusakan yang ditimbulkan, pelaku sudah siap dengan peralatan," kata Kapolsek Kedungwaru AKP Purwanto. 

Peralatan yang dimaksud diantaranya linggis untuk membongkar tembok angin-angin dan untuk merusak brankas dengan menggunakan mesin gerinda.

Menurut pihak Alfamart ada uang Rp 15 juta di dalam brankas. Selain itu menurut keterangan Kapolsek Kedungwaru, Purwanto, diduga pelaku beraksi bersama-sama.

"Setidaknya ada dua pelaku. Tidak mungkin hanya satu orang," terang Purwanto. Dari penyelidikan di lokasi, ternyata CCTV sengaja dimatikan pelaku.

Sementara memori yang merekam gambar CCTV juga dibawa kabur pelaku. "Kami masih melacak para pelaku, karena CCTV juga ikut dibawa. Itu yang menyulitkan kami," pungkasnya. 

Pewarta : Anang Basso
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Tulungagung TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]lamongantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]lamongantimes.com | marketing[at]lamongantimes.com
Top