Film "Blitar" Tanggal 2 Mei Ini Diputar Los Angeles, Diiringi Pentas Seni dari Pemkab Blitar

Livi Zheng. (foto:antaranews.com)
Livi Zheng. (foto:antaranews.com)

LAMONGANTIMES, BLITAR – Livi Zheng seorang sutradara Hollywood akan menggelar gala Premiere di Los Angeles Amerika pada 2 Mei 2018 nanti untuk film pendek dokumenter berjudul Blitar.

Dalam film pendek itu berisi 3 wisata unggulan atau yang sering warga Kabupaten Blitar kenal dengan triangle diamond yang merupakan tempat dimana dia tumbuh besar waktu kecil dulu.

"Kebetulan tim kesenian Pemkab Blitar akan pentas di Los Angeles," ungkap Livi dikutip dari kompas.com

Dia mengungkapkan film itu akan digunakan sebagai pembuka untuk melengkapi pementasan budaya budaya Blitar yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Blitar di Los Los Angeles tersebut.

Sehingga penonton akan merasakan bagaimana alam Blitar sebenarnya digambarkan dengan indahnya pantai Serang pegunungan di sirah Kencong dan megahnya Candi penataran.

"Awalnya saya ingin mengangkat budaya lokal di Blitar, hal ini saya sampaikan ke Pak Rijanto, Bupati Blitar, dan beliau sangat mendukung ide tersebut," kata Livi.

"Triangle diamond ide dari Pak Rijanto. Tujuannya supaya ada beberapa destinasi wisata bila berlibur ke Blitar, karena itu lokasi yang dikembangkan Pemkab Blitar untuk wisata dan budaya," sambungnya.

Sedang pembuatan film ini bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Blitar ke 363 hal itu dia tepatkan pada hari jadi karena pada saat itu sedang banyak pagelaran Seni Budaya di Kabupaten Blitar.

Sehingga dengan sempurna dia mendapatkan gambar-gambar keindahan alam beserta budaya yang ada di Kabupaten Blitar dengan kualitas bagus. Karena waktu itu digarap langsung oleh guru profesional miliknya yang langsung diboyong dari Los Angeles.

"Karena bertepatan dengan Hari Jadi Blitar, maka jadwalnya sangat ketat. Kami hanya sempat tidur tiga sampai empat jam sehari di saat shooting," ujar Livi. (*)

Pewarta : Mardiano Prayogo
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : bayu pradana
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]lamongantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]lamongantimes.com | marketing[at]lamongantimes.com
Top