Maknyus dan Bikin Greng, Jus Jambe Nom Banyuwangi, Malam Jumat Selalu Banjir Peminat

Nurul Khotimah membuat jus jambe nom di warungnya (Foto : Muhammad Hujaini/BanyuwangiTIMES)
Nurul Khotimah membuat jus jambe nom di warungnya (Foto : Muhammad Hujaini/BanyuwangiTIMES)

LAMONGANTIMES, BANYUWANGI – Untuk urusan vitalitas, seorang laki-laki pasti akan melakukan apapun. Mulai olahraga, terapi hingga mengkonsumsi jamu atau suplemen.

Nah, yang satu ini sepertinya layak dicoba. Jus Jambe Nom atau dalam Bahasa Indonesia jus pinang muda. Minuman ini dipercaya mampu meningkatkan stamina, daya tahan tubuh dan vitalitas kaum pria.

Seperti namanya, minuman ini berbahan utama jambe nom (pinang muda). Selain jambe nom, jus jambe juga  mengandung bahan lain yang seluruhnya organik.

Di antaranya kunyit, madu, susu kental manis, telur ayam kampung, lada hitam dan buah pear. Buah pear ini fungsi utamanya untuk menetralkan rasa sepat dari jambe muda.

Penjual jus jambe nom, Maman Suparman, (46), menyatakan, tidak hanya untuk kaum adam, jus jambe nom ini juga bermanfaat bagi kaum hawa.

Jika dikonsumsi  secara teratur, jus jambe nom dipercaya bisa mencegah kangker serviks. "Dengan mengonsumsi jus jambe nom juga bisa membuat harum miss V," ungkapnya Sabtu (15/9/18).

Satu porsi jus jambe nom dipatok seharga Rp 8 ribu. Harga ini untuk jus jambe nom tanpa telur ayam kampung.

Jika ingin lebih greng, Anda hanya perlu menambah kocek Rp 3 ribu per butir telur ayam kampung. Sehingga jus jambe nom dengan sebutir telur ayam kampung hanya seharga Rp 11 ribu.

Ramuan jus jambe nom ini menurut Suparman awalnya dia dapatkan dari seorang teman. Namun racikan itu belum lengkap. Sehingga selama kurang lebih dua tahun dirinya terus menyempurnakan racikan.

Hingga akhirnya dia memutuskan untuk membuka warung jus jambe miliknya 6 bulan yang lalu. “Setelah racikan saya rasa sempurna baru saya jual,” beber pria ini.

Suami dari Nurul Khotimah ini menyebut, dalam sehari bisa menjual sekitar 20 porsi jus jambe nom. Yang menarik jumlah pembeli yang datang akan meningkat hingga 2 kali lipat pada malam Jumat (Kamis malam) dan malam Minggu (Sabtu malam). “Kalau malam Jumat sampai 30 porsi ke atas,” tandasnya.

Cahyo, (40), salah seorang pelanggan jus jambe nom mengaku sangat merasakan hasiat jus tersebut.

Selain menjaga kondisi tubuh, kata anggota komunitas Vespa ini, jus jambe nom juga meningkatkan vitalitas. “Pokoknya lebih greng dan membahagiakan yang di rumah,” ujarnya.

Untuk Anda yang ingin mencobanya, Anda bisa datang ke warung Southel. Lokasinya berada di Lingkungan Payaman, Kelurahan/Kecamatan Giri Banyuwangi. 

Meski tempatnya tidak terlalu luas, namun Warung Southel cukup nyaman. Sebab, meski berada di tepi jalan, namun di sekitarnya masih area persawahan.

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]lamongantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]lamongantimes.com | marketing[at]lamongantimes.com
Top