Lima Penumpang Innova Tewas Gara-Gara Hantam Truk di Depannya

Mobil Innova saat dievakuasi polisi lalu lintas.
Mobil Innova saat dievakuasi polisi lalu lintas.

LAMONGANTIMES, SURABAYA – Kecelakaan maut terjadi di ruas tol Surabaya-Mojokerto. Laka lantas ini melibatkan kendaraan Innova dan truk. Akibatnya. lima orang tewas dan satu luka luka Selasa (6/11/2018).

Mobil yang terlibat yaitu Innova hitam nopol L 1594 IH dengan truk nopol N 8270 UK. Jumlah penumpang Innova enam orang. Lima korban sudah dipastikan tewas dan satu penumpang dalam kondisi  kritis. Sedangkan sopir truk selamat.

Identitas pengemudi Innova bernama Pongki Dewanto (61), warga Songgo Langit Nomor 42, Kota Malang. Sedangkan identitas sopir truk  adalah Mohammad (49) warga Jalan Raya Jati, Waru, Sidoarjo.

Laka Lantas terjadi di Desa Sumberame, Kecamatan Wringinanom, Gresik, itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB.

Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera mengatakan,  kecelakaan tersebut terjadi pada saat Toyota Innova yang dikemudikan Pongky Dewanto dengan  penumpang  Agung Heri Susanto, Sugeng Purwadi, Nur Hasan Basri, Marikan, dan  Soeminto berjalan dari arah barat menuju ke timur. Pongky  saat mengemudi diduga kurang memperhitungkan kondisi di depannya sehingga menabrak bodi belakang truk yang berjalan searah di depannya.

Akibat kecelakaan ini,  Pongky, Sugeng Purwadi, Nur Hasan Basri, Marikan dan  Soeminto tewas. Sedangkan Agung Heri Susanto mengalami luka serius. Keseluruhan korban dibawa ke rumah sakit.

“Faktor yang memengaruhi  laka lantas adalah faktor manusia dikarenakan saat mengemudi kendaraan kurang memperhatikan jarak depan dan diduga mengantuk,” jelas Barung. 

Kendaraan sudah dievakuasi di penompo dan truk di Unit Laka Satlantas Mapolres Gresik. Beberapa orang yang selamat masih dalam proses dimintai keterangan, baik itu saksi mata maupun sopir truk. Akibat kecelakaan ini kerugian diperkirakan sampai Rp 20 juta. (*)

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]lamongantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]lamongantimes.com | marketing[at]lamongantimes.com
Top