Jagung Bakar Ini Legendaris, Pusat Tongkrongan Pemain Arema

Jagung bakar serut rasa campur yang menjadi menu favorit pelanggan ( foto Luqmanul hakim)
Jagung bakar serut rasa campur yang menjadi menu favorit pelanggan ( foto Luqmanul hakim)

LAMONGANTIMES, MALANG – Anda penikmat jagung bakar? Jika iya, ada satu tempat kuliner jagung bakar legendaris di Kota Malang yang wajib kalian kunjungi. 

Bertempat di Pulosari, tepatnya di Jalan Pulosari, Gadingkasri, Klojen Malang, jagung bakar Jaya Abadi Pojok milik Faridatul jannah yang melegenda.

Sejak puluhan tahun berdiri, keaslian rasa jagung bakar di tempat ini masih terjaga. 

Untuk mempertahankannya, Farida menggunakan arang untuk membakarnya.

Uniknya, hingga saat inj ia tidak mau menggunakan kipas listrik, namun ia menggunakan kipas yang terbuat dari bambu yang disebutnya "Kepet". 

Penggunaan kepet ini dilakukan agar mendapatkan jagung bakar dengan tingkat kematangan yang merata.

"Pakai kepet soalnya matangnya pas, kalau pakai kipas listrik enggak rata, kadang ada yang gosong" ujar farida.

Melihat pelanggan yang datang berbeda - beda, mulai dari anak - anak, remaja, hingga dewasa, Farida memberikan pilihan sajian jagung bakar. Ada yang batangan, ada yang diserut.

Jagung bakar serut ini dibuatnya karena ia melihat pelanggan yang kesulitan untuk memakannya seperti anak - anak serta pelanggan lainnya yang takut kotor karena terkena bumbu dari jagung bakarnya.

"Pelanggannya itu ada anak kecil juga, kan enggak bisa gigit, terus kan ada yang takut kotor kena bumbunya, jadi kita nyediakan untuk diserut" tambahnya.

Untuk rasanya sendiri ia memberikan beberapa pilihan rasa, seperti rasa asin, rasa manis, rasa pedas dan rasa cokelat atau bisa dicampur.

Hinga saat ini, ia mengatakan masih belum ada penurunan pelanggan, sebab ia masih mempertahankan kualitas rasa yang disajikan. 

Karena ia melihat warga di Kota Malang lebih menyukai kualitas daripada kuantitas. 

Tempat ini juga sempat menjadi tongkrongan pemain Arema, kemudian artis seperti Aurel juga sudah mengunjungi tempat ini untuk berkuliner jagung bakar.

Untuk menikmatinya, pelanggan cukup membayar Rp 7.000,- untuk jagung bakar batangan, Rp 14.000,- untuk jagung bakar di serut selain rasa keju, dan Rp 15.000,- untuk jagung bakar serut rasa keju.

Pewarta : Luqmanul Hakim
Editor : Heryanto
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]lamongantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]lamongantimes.com | marketing[at]lamongantimes.com
Top