Kenalkan Potensi Alam Malang Raya, Pemkot Malang Geber Jambore Trail Adventure

Perwakilan peserta Jambore Trail Adventure yang akan digelar di Kota Malang, 31 Maret mendatang. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)
Perwakilan peserta Jambore Trail Adventure yang akan digelar di Kota Malang, 31 Maret mendatang. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

LAMONGANTIMES, MALANG – Untuk pertama kalinya, Jambore Trail Adventure (JTA) akan digelar pada 31 Maret mendatang. Kegiatan yang didukung Pemerintah Kota (Pemkot) Malang itu, menjadi salah satu rangkaian perayaan HUT ke 105 Kota Malang. Dalam event itu, para penghobi trail pun bakal diajak mengenali potensi keindahan alam Malang Raya. 

Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan, JTA digelar sebagai bentuk upaya memperkenalkan potensi wisata di Kota Malang. "Peserta JTA akan menyusuri beberapa kawasan wisata alam baik di wilayah kota maupun Kabupaten Malang," ujar Sutiaji saat konferensi pers hari ini (14/3/2019) di ruang sidang Balai Kota Malang.

Sutiaji menyampaikan, dengan diadakannya agenda JTA di Kota Malang ini menjadi trigger kegiatan-kegiatan serupa di kemudian hari. Salah satu efeknya, yakni menarik massa penghobi trail dari berbagai daerah untuk datang ke kota wisata itu. "Harapannya Kota Malang semakin hari masyarakatnya semakin makmur, mampu memicu dan memacu kegiatan-kegiatan yang lain untuk ke depannya," tuturnya.

Agenda pertama kalinya itu, juga dalam rangka menyambut HUT ke-105 Kota Malang. "Kegiatan ini juga murni non APBD, murni kegiatan masyarakat yang diadakan melalui Karang Taruna Kota Malang dan Kajoetangan Production," terangnya. 

Rencananya, peserta JTA akan mengambil start dan finish di depan Balai Kota Malang. Mulai dari rute santai di area perkotaan, peserta selanjutnya akan melewati medan yang menantang di wilayah perbatasan hingga Kabupaten Malang. Jarak yang akan ditempuh kurang lebih 70 kilometer.

Dalam acara tersebut, turut hadir Dandim Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Ketua BNN Kota Malang Bambang Sugiharto, Ketua KONI Kota Malang Edy Wahyono, dan perwakilan penyelenggara.

Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]lamongantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]lamongantimes.com | marketing[at]lamongantimes.com
Top