Pemkot Sediakan Mobil Wisata ke Desa Wisata

Spot swafoto baru Gunung Pandawa dengan latarbelajang Gunung Panderman di Taman Goa Pandawa. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Spot swafoto baru Gunung Pandawa dengan latarbelajang Gunung Panderman di Taman Goa Pandawa. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

LAMONGANTIMES, BATU – Sebagai kota wisata dengan jumlah kunjungan mencapai 7,2 juta per tahun sesuai dengan data Badan Pusat Statistik (BPS), Pemkot Batu melalu Dinas Pariwisata Kota Batu terus berupaya meningkatkan kenyamanan bagi wisatawan.

Terobosan baru yang bakal dilakukan itu adalah dengan menyediakan mobil wisata. Mobil wisata ini rencananya akan disuguhkan kepada wisatawan luar daerah maupun warga Kota Batu. 

“Kami berupaya untuk meningkatkan fasilitas yang ada di Kota Batu untuk wisatawan. Dan kami ingin mempermudah adanya mobil wisata,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono. 

Ia menambahkan nantinya mobil wisata ini mengantarkan wisatawan ke desa-desa wisata. Sebut saja ke Gua Pinus dan Gua Pandawa di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. Juga ke  Kampung Ekologi di Kelurahan Temas, Kecamatan Batu., serta ke Coban Rais dan Batu Flower Garden di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, maupu  beragam desa wisata lain di Kota Batu.

“Ya nanti mereka akan mengantar ke destinasi desa wisata itu. Tapi tidak dalam waktu dekat ini untuk merealisasikan program ini,” imbuh Imam, Selasa (9/4/2019).

Hanya, adanya rencana ini masih belum dapat direalisasikan dalam dekat. Sebab, saat ini Pemkot Batu masih terus menambah dan mengembangkan destinasi wisata di desa-desa.

“Meskipun tidak bisa diwujudkan dalam waktu dekat, ha harapannya kan berupaya agar segera terealisasi.vtentunya demi penambahan wisatawan di Kota Batu,” ujar pria yang juga staf ahli ini.

“Tahun ini kami masih fokus sama pengembangan desa wisata. Juga peningkatan kualitasnya juga supaya maksimal,” tambah Imam.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Batu TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]lamongantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]lamongantimes.com | marketing[at]lamongantimes.com
Top