Edarkan Pil LL, Pemuda Asal Ponggok Dicokok Polisi

Tersangka Kepol ditahan di Mapolres Blitar
Tersangka Kepol ditahan di Mapolres Blitar

LAMONGANTIMES, BLITAR – Satuan Reserse Narkoba Polres Blitar mengamankan satu tersangka pengedar pil dobel L (LL) tanpa izin. Pelaku diringkus saat menjajakan barang tanpa izin edar itu di Dusun Sidorejo, Desa Sumberagung, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Kamis (13/6/2019).

Kasubbag Humas Polres Blitar, Iptu M Burhanudin mengungkapkan, tersangka bernama Devi Siswondo alias Kepol (28) warga Desa Bendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Tersangka merupakan pengedar yang lama diincar petugas karena meresahkan masyarakat.

“Tersangka ditangkap dengan barang bukti 11 butir pil LL dan uang tunai Rp 30 ribu hasil transaksi,” ungkap Burhanudin, Jumat (14/6/2019).

Dijelaskannya, peredaran Doubel L sangat meresahkan warga Kabupaten Blitar. Itu tak lain karena banyaknya remaja yang menyalahgunakan pil ini, terutama yang masih duduk di bangku sekolah.

Burhanudin juga menyampaikan, kasus ini masih dalam pengembangan Satresnarkoba Polres Blitar. Tersangka masih intens diperiksa untuk mengungkap jaringan bandar yang lebih besar.

“Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 196 dan pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara,” pungkasnya.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]lamongantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]lamongantimes.com | marketing[at]lamongantimes.com
Top