Hilang saat Cari Rumput, Pria di Blitar Ini Akhirnya Ditemukan Selamat, Begini Ceritanya

Boimin (paling kanan), bersama keluarga.(Foto : Ist/dok keluarga)
Boimin (paling kanan), bersama keluarga.(Foto : Ist/dok keluarga)

LAMONGANTIMES, BLITAR – Setelah dikabarkan hilang, seorang pria bernama Boimin (53) akhirnya bisa berkumpul lagi dengan keluarganya. Warga Dusun Sumenur Desa Karangrejo, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar ini pergi meninggalkan rumah sejak Senin (17/6/2019) lalu.

Boimin berpamitan kepada keluarga untuk berangkat mencari rumput di area persawahan Umbul. Boimin  berangkat sendirian dengan mengendarai sepeda motor warna hitam tanpa plat nomor.  Namun  sampai dengan pukul 18.00 WIB korban juga belum kembali pulang. Selanjutnya oleh keluarga dan warga sekitar dilakukan pencarian dan diketemukan sepeda motornya saja didekat gubug sawah milik korban. Karena tidak ketemu keluarga kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi.

Sedangkan Boimin tak diketahui keberadaanya meski sudah dilakukan pencarian hingga radius 500 meter. "Pencaharian dilanjutkan pada esok harinya yaitu pada hari Selasa tanggal 18 Juni 2019, namun sampai dengan saat dilaporkan korban juga belum diketemukan," ungkap Kapolsek Garum AKP Rusmin, Kamis  (20/6/2019).

Selain melaporkan kejadian ke pihak kepolisian keluarga dan kerabat korban juga melakukan ritual di lokasi hilangnya korban. Dengan harapan korban cepat diketemukan. Baru saja selesai menggelar ritual pihak kepolisian mendapatkan informasi jika ada orang linglung di Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok dengan ciri-ciri mirip Boimin.

"Setelah dicek dan diberitahukan ke pihak keluarga ternyata benar bahwa orang yang ditemukan linglung di daerah Nglegok adalah korban atas nama Boimin," jelasnya.

Setelah dimintai keterangan korban mengaku tiba-tiba linglung saat mencari rumput. Hingga kemudian ia naik ke atas truk pasir yang akan menuju ke arah Kediri. Pemilik truk pasir baru mengetahui keberadaan korban setelah sampai Desa Kedawung hingga akhirnya diturunkan di daerah itu karena merasa tak mengenali korban.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]lamongantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]lamongantimes.com | marketing[at]lamongantimes.com
Top