Sebelum Lawan PS Tira Persikabo, Pelatih Kiper Arema FC Perbaiki Ini

Kiper andalan Arema FC di Piala Presiden 2019, Kurniawan Kartika Ajie (official Arema FC)
Kiper andalan Arema FC di Piala Presiden 2019, Kurniawan Kartika Ajie (official Arema FC)

LAMONGANTIMES, MALANG – Penjaga gawang Arema FC nampaknya masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sebelum laga melawan PS Tira Persikabo tiba. Hal itu disampaikan oleh pelatih kiper Singo Edan, Yanuar 'Begal' Hermansyah karena ketiga kipernya acap kali kurang dalam pengambilan keputusan saat berduel untuk mengambil bola.

Pelatih yang dulunya juga kiper Arema ini mengapresiasi usaha keras kiper-kipernya dalam mencoba memperbaiki timing tersebut. Namun, eks pelatih kiper Persela Lamongan itu masih merasa belum puas.

"Saya pikir, kalau soal teknik mengambil bola mereka sudah benar, tapi timingnya dalam mengambil keputusan belum pas, ini menjadi catatan bagi kami, harus bisa kami perbaiki sesegera mungkin," ujar Begal.

Sebenarnya, Begal cukup puas dengan penampilan kipernya, tapi semua akan ada evaluasi ketika usia pertandingan. Selama ini, ia menilai masih ada yang kurang ketika kiper dalam keadaan diserang dan pengambilan keputusan untuk berduel mengambil bola. "Secara global saya ingin memperbaiki timing kiper dalam mengambil keputusan, terutama untuk klub yang gemar menggunakan jasa pemain sayapnya untuk crossing," katanya.

Dalam laga ujicoba melawan tim Arema FC U-20, Begal mengaku sudah ada catatan untuk semua kipernya. Dan ia akan segera memperbaiki apa kekurangan sebelum laga melawan PS Tira Persikabo.

"Tujuan saya saat melihat laga uji coba itu memang untuk melihat sampai seberapa kemampuan masing-masing kiper kami, dan sudah ada catatan dari penampilan mereka," pungkasnya. 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]lamongantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]lamongantimes.com | marketing[at]lamongantimes.com
Top