Mahasiswi dari tiga perguruan tinggi di Jember saat memberikan karangan bunga kepada polisi di Mapolres Jember (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

Mahasiswi dari tiga perguruan tinggi di Jember saat memberikan karangan bunga kepada polisi di Mapolres Jember (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)



Puluhan  mahasiswi dari tiga kampus ternama di Jember, usai salat Jumat 24/5/2019), menggeruduk" Mapolres Jember. Eits, jangan salah sangka dulu. Kedatangan mereka dari Universitas Negeri Jember (Unej), Universitas Muhammadiyah (Unmuh), dan Politehnik Negeri Jember (Polije) ini bukan untuk demo. Tetapi mereka memberikan bunga sebagai ucapan terima kasih kepada polisi dalam menindak aksi perusuh di Jakarta pada aksi 22 Mei.

“Kedatangan kami ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Bapak Polisi yang telah berhasil mengamankan aksi 22 Mei di Jakarta. Selain itu, ketegasan polisi dalam menindak tegas pelaku kerusuhan di Jakarta,” ujar Ninggar, perwakilan mahasiswi, kepada sejumlah wartawan yang biasa ngepos di Polres Jember.

Ninggar menambahkan, pihaknya juga mengapresiasi polisi yang lebih profesional pada aksi 22 Mei kemarin. Sehingga kekhawatiran masyarakat akan terulangnya tragedi Mei 1998 tidak terjadi dan situasi berangsur-angsur pulih.

“Ini sebuah perstasi. Polisi dan juga TNI dalam mengamankan aksi 22 Mei kemarin berjalan sukses dan lancar. Hal ini tidak lepas dari profesionalisme aparat dalam menjalankan tugasnya sehingga kekhawatiran masyarakat akan terulangnya tragedi Mei 1998 tidak terjadi,” ujar Ninggar.

Tidak hanya mahasiswi dari tiga perguruan tinggi di Jember. Di tempat lain pada waktu bersamaan, sejumlah suporter sepak bola Jember yang biasa disebut dengan Berni juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran polisi dalam mengamankan aksi 22 Mei.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Polisi yang telah berhasil mengamankan aksi 22 Mei. Selain itu, saya juga salut dengan sikap polisi dalam memberikan toleransi sampai beberapa kali kepada peserta aksi sampai salat tarawih bersama. Ini menunjukkan kalau polisi sangat bersahabat dengan rakyat,” ujar Agus Rizki, ketua suporter Berni.

Sementara Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH SIK kepada sejumlah wartawan menyatakan bahwa pihaknya tidak menduga jika akan menerima karangan bunga sebagai ucapan terima kasih dari masyarakat di Jember.

Menurut Kapolres, surprise dari adik-adik mahasiswi dan sebagian masyarakat sangat berarti bagi institusinya. Polisi semakin melecut dalam menjalin kebersamaan antara aparat dengan warga, 

"Ini sebuah penghargaan dari masyarakat dan akan kami jadikan pelecut kami untuk lebih baik dalam melayani dan melindungi masyarakat. Terima kasih atas support-nya ya,” ujar Kapolres saat menemui puluhan mahasiswi. 


End of content

No more pages to load