Ketua LDII Kabupaten Situbondo H. Agus Triono (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)

Ketua LDII Kabupaten Situbondo H. Agus Triono (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)



Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Situbondo, H Agus Triono sangat menyayangkan aksi unjuk rasa di depan Kantor KPU RI dan Banwaslu RI di Jakarta pada tanggal 21 dan 22 Mei 2019 yang bermuara pada kericuhan, Sabtu (25/05/2019).

Menurut Agus Triono, demo dan segala macam aksi yang terjadi di Jakarta merupakan tindakan yang kurang terpuji dan sangat menyayangkan hal itu terjadi. “Peristiwa tersebut seharusnya tidak perlu terjadi. Semestinya, pihak-pihak yang kurang puas dari hasil pengumuman KPU RI bisa ditempuh secara damai dan musyawarah hingga memperoleh titik temu, serta diserahkan ke jalur yang benar," jelasnya.

Lebih lanjut, Agus Triono mengatakan, sebagai warga negara Republik Indonesia tentunya harus tunduk dan patuh kepada pemerintah yang sah yang berdasarkan Pancasila serta Undang Undang Dasar 1945. 

"Sebagai warga negara Indonesia, tentunya kita harus tunduk dan patuh terhadap pemerintahan yang sah dan Pancasila serta Undang-Undang Dasar 1945 yang merupakan bagian dari konstitusi kita," tuturnya.

Agus menjelaskan, apa pun hasilnya dari keputusan pihak-pihak yang berwenang terkait pengumuman pilpres tersebut, maka harus legowo. Karena, sambung Agus, kedamaian, kekompakan dan kerukunan merupakan dambaan setiap orang. 

“Sebagai warga negara Indonesia, kita cukup mempercayai kepada mereka dan hasilnya juga kita ikuti serta patuhi,” ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Agus Triono juga mengajak dan mengimbau kepada warga masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Situbondo dan seluruh masyarakat Indonesia, supaya tak terpancing dengan isu dan informasi hoaks yang disebarkan via handphone android dari berbagai media sosial yang ada. 

Ketika terpancing dengan isu-isu yang kurang sedap, sambung Agus Triono, maka akan terjadi kekeruhan dan pihak ketiga akan menunggangi situasi itu semua. 

"Untuk itu, mari kita bersatu, kita sambut pemimpin-pemimpin Indonesia yang nanti akan menghantarkan bangsa ini menjadikan masyarakat adil, makmur, sejahtera dan aman damai dan sentosa," pungkasnya.


End of content

No more pages to load