Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan (tengah) saat berbincang dengan anak-anak yatim di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan (tengah) saat berbincang dengan anak-anak yatim di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)



Suasana ceria kembali hadir di pendopo Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang sepanjang pelaksanaan kegiatan Pekan Islami XIII PT Anugerah Citra Abadi (ACA), hari ini (25/5/2019). 

Sebanyak 483 paket santunan yang disalurkan pada anak yatim dan duafa di wilayah tersebut. 

Sebagai mitra PT ACA dalam mengumpulkan penerima bantuan, Fatayat NU Kecamatan Bantur berharap kegiatan tersebut akan berkesinambungan di Ramadan-Ramadan mendatang.

Ketua Fatayat NU Kecamatan Bantur Siti Solicha mengungkapkan syukur karena selama beberapa tahun terakhir rutin menjadi jujukan Pekan Islami ke XIII 2019 Santunan Anak Yatim dan Duafa di 470 Desa di Kabupaten Malang. 

"Alhamdulillah, kita sudah beberapa tahun dengan PT ACA diberi santunan. Terima kasih sekali karena tahun ini ada tambahan untuk kaum duafa yang juga membutuhkan santunan," paparnya.

Siti mengungkapkan bahwa tahun ini, selain untuk kalangan duafa, jumlah anak yatim yang dibantu pun mengalami peningkatan jumlah. 

"Tahun ini ada 100 duafa di Kecamatan Bantur yang merupakan perwakilan dari 10 desa. Masing-masing desa diambil 10 orang. Sedangkan anak yatimnya ada 383 orang, mereka mulai dari bayi sampai ada yang kelas 6 sekolah dasar," tuturnya. 

Mereka datang dari 10 desa yakni Desa Bandungrejo, Bantur, Karangsari, Pringgodani, Rejosari, Rejoyoso, Sumberbening, Srigonco, Wonokerto dan Wonorejo.

Dia pun mengungkapkan harapan agar PT ACA terus menggelar program safari tersebut. Pasalnya, masih banyak kalangan masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

"Kami harapkan ke depan PT ACA masih bisa menambah lagi kategori penerima bantuan. Misalnya untuk guru-guru yang mengajar di TPQ. Mereka kan selama ini berperan banyak memberi pelajaran bagi anak-anak. Harapannya, mereka yang mengajar juga bisa mendapat perhatian," ujarnya.

Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan dalam setiap kesempatan juga mengapresiasi kerja sama pengurus-pengurus Fatayat NU di Kabupaten Malang. 

"Setiap tahun ibu-ibu Fatayat ini lah yang banyak berperan mengumpulkan anak-anak, mendata yang benar-benar membutuhkan santunan," ujarnya. 

Iwan pun tak lupa membagi-bagikan hadiah spesial bagi anak-anak dengan didampingi oleh Direktur Utama PT ACA Bambang Judo Utomo, Camat Bantur Tri Sulawanto, Danramil Bantur Kapten Armd Edi Purwanto, serta Kapolsek Bantur AKP Yatmo.

Salah seorang penerima bantuan, Sulaimi mengungkapkan terima kasih atas bantuan tersebut. 

"Yaa bersyukur, bisa untuk hari raya. Apalagi sekarang saya kan tinggal sendiri, jadi dapat santunan ini sangat membantu sekali. Nanti bisa buat lebaran," tutur perempuan 71 tahun itu. 

Dalam rangkaian ke enam Pekan Islami XIII PT ACA kali ini, sebanyak 1.357 paket santunan disalurkan pada para yatim dan duafa di Kecamatan Gedangan, Kecamatan Bantur dan Kecamatan Pagelaran. 

Santunan yang rutin digelar setiap Ramadan itu diserahkan langsung oleh Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan.


End of content

No more pages to load