Miniatur Kincir angin ala Negeri Belanda yang ada di Dira Ambulu selalu menjadi spot primadona pengunjung untuk swafoto (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

Miniatur Kincir angin ala Negeri Belanda yang ada di Dira Ambulu selalu menjadi spot primadona pengunjung untuk swafoto (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)



Bagi Anda yang suka berswafoto, tidak salah jika mengunjungi dua destinasi wisata di Jember, yaitu di Dira Ambulu dan Dira Kencong. Di dua destinasi wisata yang masih di bawah satu manajemen Dira Group ini, Anda akan disuguhi dua pemandangan kota ala Eropa.

Di Dira Ambulu, tepatnya di Desa Pontang, wisatawan akan disuguhkan suasana Negeri Kincir Angin Belanda, lengkap dengan kebun bunganya. Sedangkan di Dira Funtastic Night yang ada di Kencong, di kecamatan yang berdekatan dengan Kota Lumajang ini, wisatawan akan disuguhi pemandangan kota ala Eropa yang dilengkapi dengan miniatur Jembatan Venezia.

Tidak hanya itu. Di Dira Funtastic Night ini, pengunjung atau wisatawan juga bisa menikmati playzone yang memacu adrenalin seperti wahana di Dufan. Di samping itu, di lokasi wisata yang berada di Jalan Krakatau Kencong ini, pengunjung juga akan dimanjakan ratusan lampion raksasa di tempat luas.

“Kami sengaja membuat destinasi wisata malam ini untuk memberikan sarana hiburan alternatif bagi warga Jember dan sekitarnya. Desainnya memang sengaja kami buat mirip kota di Eropa, lengkap dengan lampu Lampion yang memiliki lahan terluas. Jadi, warga Jember dan sekitarnya yang ingin menikmati wisata malam tidak perlu jauh-jauh ke Batu karena di Jember sudah ada,” ujar H Ponimin Tohari, owner Dira Group.

Bahkan dalam waktu dekat, untuk Dira Funtastic Night, Ponimin juga akan melengkapi dengan wahana kolam ombak tsunami. “Wahana ini merupakan wahan yang pertama di Jember,” tambah pria yang juga pengusaha tembakau ini kepada wartawan.

Selain berwisata di kedua destinasi wisata ini, pengunjung juga juga bisa menikmati kuliner khas Jember dan berbelanja karena di dalamnya juga dilengkapi swalayan. “Kalau di Dira Kencong, kami andalkan Funtastic Night. Di Dira Ambulu, kami andalkan Dira Garden dan resto karena ada taman bunganya,” pungkas Ponimin. 

 


End of content

No more pages to load