Game Rapelay (istimewa)

Game Rapelay (istimewa)



Game mobile dan PC menjadi jawaban akan kebutuhan anak jaman sekarang, bahkan beberapa gamers juga menjadikan game sebagai ajang mencari uang dengan cara streaming dan memasukkan ke YouTube.

Hanya saja ada beberapa negara yang tidak ingin game tersebar di wilayahnya dengan alasan tertentu.

Alasan paling umum yang tidak memperbolehkan game beredar karena unsur kekerasan yang berlebihan atau dianggap melecehkan negara tersebut. Ada juga yang terlanjur masuk di pasaran tapi langsung dicabut karena dianggap terlalu sadis dan dinilai tidak pantas untuk dijual.

Berikut adalah 8 game terlarang di seluruh dunia

1. Medal of Honor

Secara spesifik game ini tidak boleh dimainkan di area militer Amerika Serikat, alasannya adalah karena pemain game tersebut akan berperan sebagai Taliban, sebuah anggota yang dianggap teroris oleh pemerintah Amerika Serikat.

EA merespon game tersebut karena pemain harus merampok markas tentara Amerika Serikat, dan tanpa kompromi game yang dirilis tahun 2010 ini dalam sekejap dilarang beredar oleh pemerintah Amerika, meski begitu masih saja banyak orang yang bermain game tersebut.

2. Counter Strike

Ketika terdengar Counter Striker diblokir di salah satu negara, kalian mungkin berfikir kekerasan dan unsur terorisme ada dalam game tersebut.

Tapi di Brasil ada alasan lain untuk memblokir game tersebut, yakni karena banyak user Maidmap yang merepresentasikan dari Vavela.

Vavela sendiri adalah suatu daerah di Brasil yang banyak sekali rumah gubuk dan tingkat kemiskinan di tempat ini sangat tinggi.

Pejabat di Brasil tidak mau dunia melihat daerah tersebut dikaitkan dengan kekerasan dan kejahatan. Akhirnya mereka memutuskan untuk memblokir game tersebut.

3. God of War

Di Saudi Arabia ada sebuah peraturan yang sangat ketat tentang game berunsur kekerasan. Jika ada game yang berunsur kekerasan dipastikan tidak akan bisa beredar di sana.

Meskipun pada akhirnya ada beberapa game yang dapat dijual secara diam-diam, salah satunya yakni God Of War.

Menurut pemerintah Saudi Arabia, di game God of War banyak sekali konten seksual yang tidak layak untuk ditampilkan. Maka dari itu, game ini dilarang beredar di Saudi Arabia.

4. GTA San Andreas

Grand Thef Auto (GTA) telah mengeluarkan banyak seri, namun seri San Andreas yang cukup sukses dijual di pasaran.

Dalam seri ini banyak sekali fitur kekerasan yang disukai banyak orang. Seperti merampok bank, mencuri mobil hingga memukuli orang.

Banyaknya aksi kriminal juga diselipi konten dewasa yang anak-anak tidak boleh sampai tahu akan hal itu.

Meski banyak adegan kriminal dan vulgar, San Andreas tidak sepenuhnya dilarang beredar, hanya saja game tersebut penjualannya diperketat.

Bahkan di Amerika Serikat yang merupakan negara bebas, San Andreas tidak boleh dijual kepada anak-anak.

5. Rapelay

Terkenal dengan kebudayaan yang unik, ternyata perusahaan Japanese Studio Illution merilis sebuah game kontroversi yang dirilis pada tahun 2006 yang bernama Rapelay.

Rapelay adalah sebuah game dimana pemainnya berperan sebagai monster sex yang tugasnya adalah memperkosa perempuan yang ada di dalam game.

Sudah jelas alasan kenapa game ini dilarang masuk di berbagai dunia, dan negara-negara yang melarang game ini dijual adalah Argentina, Indonesia dan New Zealand.

Namun berbeda di Amerika Serikat, negeri Paman Sam ini masih memperbolehkan game ini dijual, hanya saja diberi label untuk dewasa.

6. Manhunt 2

Game Manhunt 2 adalah adalah campuran unsur kekerasan, aksi dan psikologi. Game ini adalah game yang tersadis yang pernah dibuat.

Karena suksesnya pembuatan game ini, membuat beberapa negara memprotes keras siapapun yang memainkan game tersebut.

Jerman, Irlandia, Italia, Malaysia, Selandia Baru, Australia, Korea Selatan dan Inggris adalah beberapa negara yang diketahui melarang game tersebut beredar.

7. Mortal Combat X

Tidak ada game sadis yang bisa mengalahkan Mortal Combat X, saking sadisnya game ini dilarang beredar di sejumlah negara seperti Malaysia, Korea Selatan, Australia dan China.

Game bergenre fighting ini menampilkan gambar organ tubuh manusia yang tampak seperti benar-benar nyata.

Meskipun tergolong game yang sangat sadis, namun grafik yang ditampilkan pada game ini sangat detail dan bagus.

8. PUBG

Player Unknown Battle Ground's (PUBG) yang populer sejak 2017 lalu terancam diblokir dari pasar China dan Mesir, karena kedua negara itu menganggap game itu mengandung unsur kekerasan.

Semua pemain dituntut untuk membunuh hingga tersisa satu orang, hal itu dianggap menyimpang dari nilai-nilai sosialisme dan berbahaya bagi remaja.


End of content

No more pages to load