Bus Akas yang terbakar di Tol Sidoarjo

Bus Akas yang terbakar di Tol Sidoarjo



 Bus Akas jurusan Surabaya-Probolinggo terbakar, Minggu (21/7) siang. Bus dengan jenis NR Mercedes-Benz Prima Nopol N 7046 US warna putih. Kebakaran terjadi di Jalan Tol KM 765/A sesudah Gate Sidoarjo II.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 11.05 WIB. Saat itu pengemudi bus baru saja melewati pintu tol dari Sidoarjo ke arah Porong.

Bus dikendarai oleh Surapto Raharji, (45) warga Mayangan, Kabupaten Probolinggo. Sementara kondektur adalah Yoyok Mishari, (50) warga Candiputo, Lumajang. Sedangkan penumpang sebanyak 11 orang.

Bus diketahui akan terbakar ketika bagian atap mengeluarkan asap. Mengetahui hal itu Surapto langsung memilih untuk menepi kan bus di pinggir jalan. Dan semua penumpang dia minta dengan cepat untuk turun semua.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo mengatakan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Sebanyak sebelas orang penumpang selamat. "Tujuh pria dan empat wanita," bebernya.

 

 

Sementara untuk kerugian materi Bambang memperkirakan sebesar Rp 10 juta. "Sarana tol tidak ada yang sampai rusak," bebernya.

Ditanya soal penyebab kebakaran Bambang menyatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan saat ini. Namun ada dugaan akibat konsleting AC di bagian atas atap bus. 

"Waktu kejadian kondisi jalan lancar. Sementara cuaca cerah. Anggota kami sudah melakukan pengaturan arus lalu lintas juga di lokasi," imbuh perwira dengan pangkat dua melati ini.

 

Tag's Berita

End of content

No more pages to load