Agus Suyani sesaat setelah ditangkap / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

Agus Suyani sesaat setelah ditangkap / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES


Editor

A Yahya


Residivis curanmor yang pernah masuk bui, Agus Suyani (38) warga dusun Sumber Desa Jengglungharjo Kecamatan Tanggungunung Kabupaten Tulungagung kembali ditangkap tim reskrim Polres Tulungagung Sabtu (20/07). Tim macan Agung berhasil mengungkap kasus pencurian dan pemberatan yang terjadi di dusun Melikan desa Tapan, Kecamatan Kedungwaru Rabu (03/07) lalu.

 "Berhasil kita tangkap seorang pelaku pencurian dengan pemberatan," kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kasubaghumas AKP Sumaji, Minggu (21/07) siang.

Saat itu, korban yang bernama Lantur Gyono (50) seorang perangkat yang beralamat di dusun Melikan RT 004 RW 009 desa Tapan Kecamatan Kedungwaru menjadi korban pencurian di rumahnya. "Saat kejadian istri korban berangkat ke pasar dan pintu rumah tidak dikunci seperti kebiasaan setiap harinya. Kemudian sekira pukul 03.30 wib korban masuk ke kamar untuk tidur, sebelum tidur korban masih melihat 2 buah HP, sebuah laptop dan sebuah tas warna coklat miliknya berada di ruang tamu," terang Sumaji.

Kemudian sekira pukul 04.30 wib Lantur dibangunkan oleh anaknya yang bernama Yuan Christian dan mengatakan bahwa HP dan laptop yang sebelumnya berada di ruang tamu telah hilang. "Korban berusaha mencari di sekitar rumah, namun tidak menemukannya," ungkap Sumaji.

Saat melakukan aksinya, Agus Suyani diduga masuk ke dalam rumah lewat pintu yang tidak dikunci tersebut. "Pelaku diamankan di sebuah Kos masuk Desa Ngujang Kecamatan Kedungwaru, dari tangan pelaku ini kita dapatkan beberapa barang bukti," jelasnya.

Barang bukti yang diamankan berupa 1 buah Hp merk Oppo A3s warna merah, 1 buah Hp merk vivo Y95, 1 buah Laptop merk Samsung dan 30 lebih rokok berbagai jenis. Selain itu, Suyani juga diberi hadiah timah panas pada kakinya saat berusaha kabur. 
"Pelaku ini dalam catatan kami merupakan residivis dan pernah masuk hukuman dua kali," papar Sumaji

Tersangka Suyani diketahui pernah masuk lapas Tulungagung dengan kasus curanmor dan lapas Kediri dengan kasus pencurian dengan pemberatan. 


End of content

No more pages to load