Kondisi kebakaran di Lereng Gunung Panderman. (Foto: Istimewa)

Kondisi kebakaran di Lereng Gunung Panderman. (Foto: Istimewa)


Editor

A Yahya


Tim gabungan pemadaman kebakaran hutan di Gunung Panderman Kota Batu terus bergerak berkoordinasi mempersiapkan pemadaman. Untuk saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu sudah melakukan pendataan pendaki gunung Panderman. Tercatat dalam kebakaran hutan ini terdapat dua orang yang sedang dalam pendakian, Minggu (21/7/2019). 

TRC juga menghubungi ke dua orang yang sedang mendaki tersebut. Namun hingga pukul 21.50, kedua pendali yang terdata itu masih belum melakukan konfirmasi turun dari pendakian. Sehingga tim terus mencoba dan berusaha mencari informasi. 

“Informasi sementara ada 1 grup pendaki berjumlah 2 orang yang belum tercatat turun di pos pendaki dan belum bisa dihubungi,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik, BPBD) Kota Batu, Achmad Choirur Rochim.

Hingga saat ini lanjut Rochim, TRC PB BPBD Kota Batu sedang mengusahakan untuk menghubungi pendaki. Juga melakukan persiapan untuk evakuasi pendaki. “Tim evakuasi ini akan segera diberangkatkan untuk mencari pendaki di atas (Gunung Panderman). Supaya kita tahu kondisinya sampai bisa dihubungi. Sedang tim pemadam masih melakukan persiapan,” imbuhnya saat dikonfirmasi. 

Sementara itu, pantauan malangtimes.com, kebakaran hutan terus menjalar dan semakin membesar. Tim pemadam saat ini sedang dalam proses persiapan untuk melakukan pemadaman. Berdasarkan informasi TRC PB BPBD kebakaran hutan Gunung Panderman dengan koordinat -7.903614, 112.496581. 

Tag's Berita

End of content

No more pages to load