Proses evakuasi mayat yang dilakukan oleh tim identifikasi Polres Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

Proses evakuasi mayat yang dilakukan oleh tim identifikasi Polres Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)



Sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan tergeletak di pinggir jalan nasional Jombang-Madiun, Rabu (2/10) pagi. Saat ditemukan, mayat dalam kondisi berlumuran darah.

Mayat laki-laki tersebut pertama ditemukan salah seorang pengendara motor bernama Zainal Abidin (49), warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang. Saat melintasi di tempat kejadian perkara (TKP), Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Jombatan, Kecamatan Jombang, ia melihat sesuatu yang tergeletak di pinggir jalan dari kejauhan.

Ketika didekati, Zainal kaget mengetahui yang tergeletak di pinggir jalan tersebut merupakan sosok mayat berjenis kelamin laki-laki. Seketika itu pula, ia langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas polisi yang berada di pos kota Jalan KH Wahid Hasyim.

"Waktu saya berkendara dari arah Stasiun Jombang ke arah barat, arah Kecamatan Perak, saya melihat ada sesuatu di atas jembatan. Semuala saya tidak mengira kalau itu orang. Tapi begitu dekat, ternyata orang," terangnya saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Setelah melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian, Zainal  lantas kembali ke lokasi. Di situ ia mendapatkan informasi dari warga sekitar bahwa sosok mayat tersebut sempat diketahui warga berkelahi dengan seseorang, sebelum ditemukan tewas di pinggir jalan.

"Saya mendapat informasi bahwa hal tersebut bukan korban tabrak lari, tapi karena perkelahian. Ini tadi ada warga yang bilang kalau ini perkelahian, tapi detailnya saya tidak tau," ungkapnya.

Mayat saat ditemukan dalam kondisi duduk tengkurap seperti orang yang sedang sujud. Mayat sudah berlumuran darah yang keluar dari hidung dan mulut. Juga ada darah di pergelangan tangan korban. 

"Kondisi korban sudah berlumuran darah. Posisinya itu seperti orang yang sedang sujud. Saya tadi melihat hanya ada darah yang keluar dari hidung dan mulut serta pergelangan tangannya," ujarnya.

Dari laporan warga tersebut, sejumlah anggota polisi langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Pada proses olah TKP tersebut, diketahui mayat laki-laki tersebut mengenakan kaus hijau bergambar klub sepakbbola Barcelona dengan bawahan celana pendek berwarna abu-abu berbahan jins.

Dari keterangan Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Azi Pratas Guspitu di lokasi, korban yang ditemukan tergeletak di pinggir jalan itu kuat dugaan merupakan korban pembunuhan. Namun, polisi masih melakukan proses identifikasi di sekitar TKP. "Ada dugaan pembunuhan. Pelakunya masih kami lidik," pungkasnya.

 


End of content

No more pages to load